Rabu, 08 Januari 2014

SURAT LAMARAN VIA EMAIL

Saat ini dengan dukungan tekhnologi yang semakin canggih, jarak tidak menjadi penghalang bagi kita baik dalam memperoleh informasi maupun melakukan tindakan cepat terhadap informasi tersebut. Salah satunya adalah saat akan mengirimkan aplikasi lamaran pekerjaan kepada perusahaan secara online dengan Tablet atau Smartphone anda. Agar lebih mudah maka anda harus memahami tentang cara membuat surat lamaran via email atau surat elektronik. Berikut caranya :

Contoh 1

To : hrd@aleosloker.com (Alamat Email Perusahaan/Isi Dengan Benar)
Cc : - 
Subject : Assisten Manager (Isi Dengan POSISI Yang Anda Lamar)

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada website www.aleosloker.com, bahwa PT. Surat Lamaran Email membutuhkan beberapa lowongan asisten manager, maka yang bertandatangan di bawah ini, saya :

Nama
Alamat
Tempat Tanggal Lahir
Pendidikan

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Bersama ini saya lampirkan satu halaman file ijazah, transkip nilai, KTP, Pas Photo Terbaru, daftar riwayat hidup dan dokumen pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya lampirkan dalam bentuk Attachment.

Besar harapan saya dapat memenuhi kriteria yang dibutuhkan perusahaan dan mendapatkan kesempatan wawancara pada perusahaan Bapak/Ibu.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya


(Nama) 

 

Demikian contoh surat lamaran via email yang dapat saya bagikan. Dalam mengirimkan surat lamaran via email harap perhatikan catatan yang diwajibkan perusahaan pemberi kerja. Perhatikan besar file yang dipersyaratkan, format surat yang dipersyaratkan, bentuk pengiriman apakah lamaran dan dokumen lain dijadikan dalam 1 attachment atau dipisah, perhatikan juga alamat email apakah harus diberikan CC dan apakah harus mengisi subjek dengan kode posisi. Hal kecil yang sebenarnya mudah dapat membuat anda gagal dalam mengirim lamaran via email. Maka telitilah dalam membuat surat lamaran via email.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar